Thursday, January 10, 2008

Santorini



Setelah jalan-jalan di Athens beberapa hari kita langsung terbang ke Santorini, salah satu dari sekian banyak pulau2 kecil di Yunani, apalagi saat itu beberapa kota di Yunani sedang dilanda kebakaran, yang mana asapnya bisa dilihat dari Athens, untungnya kita harus angkat kaki dari Athens. Santorini atau yang dikenal juga dengan nama lamanya THERA atau THIRA adalah salah satu island dari sekian banyak island di Yunani, yang merupakan bagian dari kepulauan Cyclades yang juga merupakan salah satu dari beberapa ancient vulcanoes yang berada di sebelah selatan Aegean sea.








Fira



Oia


Santorini adalah sebuah pulau kecil yang kalau anda pergi dari awal pulau ke ujungnya hanya diperlukan waktu sekitar 1/2 jam dengan menggunakan mobil, kecepatan nya pun sangat lambat mengingat jalanan di Santorini meliuk-liuk. Fira, ibukota Santorini yang berada 260 m dari permukaan laut, Arsitektur spektakuler Kota Fira berupa rumah putih yang mepunyai sekitar 500 anak tangga yang tampil mencolok terhadap gelapnya Caldera, membuat Fira dipromosikan sebagai One of the Most Breathtakingly Beautiful Places on the Earth. Keindahan Santorini tak dapat dipungkiri lagi. Santorini terkenal dengan blue domed church nya, gereja-gereja putih dengan kubah biru, rumah-rumah bercat putih-biru sangat kontras dengan warna laut dan langit yang biru.










Kota-kota yang ramai dikunjungi parawisatawan adalah Fira (dimana kami memilih salah satu hotel untuk menginap), Oia (kota favorite gw) dan Kamari, pantai perpasir hitam, pasir vulkanik. Santorini merupakan tempat untuk berkasmaran, dimana-dimana ditemukan pasangan yang berbulan madu, atau pasangan yang ingin beromantis ria, dan tak sedikit pasangan yang melakukan upacara perkawinan yang romantis di Santorini.












Di Oia dapat di booking rumah-rumah traditional yang persis berada dipinggir laut. Ada yang mempunyai private swimming pool, asyik ye berenang di swimming pool sambil memandang laut.... Selama 3 hari disana kita menyewa 4 wheel motorcycle, asyik deh menelusuri pulau dipinggir laut dari ujung pulau ke ujung lainnya dengan 4 wheel motor, dari Oia kita menelusuri pulau melintasi laut yang biru, dengan angin sepoi-sepoi, melintasi kebun-kebun anggur yang menghasilkan salah satu wine termahal yang bernama VIN SANTO, melihat kelinci berlarian diantara perbukitan, dari atas melihat kota yang berserakan rumah-rumah putih, berhenti di salah satu spot terbaik untuk memandang indah nya Caldera yang terkenal, sampai ke Pharos, ujung pulau Santorini yang berdiri sebuah Mercu suar.











Kamari Beach
1) 4 wheel motrocycle yg kami sewa. 2) Menikmati kopi dan pemandangan terakhir di Santorini

0 comments:

Post a Comment